-->

Selasa, 15 September 2015

Wajib Baca Untuk Para Istri - Begini Caranya Agar Menjadi Bidadari Bagi Suami

Bidadari identik dengan makhluk penghuni surga yang cantik jelita dan baik pula perangainya. Bagaimana caranya Menjadi Bidadari Bagi Suami? Terdapat beberapa ayat dalam Al-Qur’an yang menjelaskan tentang hal ini. Salah satunya ada dalam ayat berikut ini:
“Di dalam surga – surga ada bidadari – bidadari yang baik – baik lagi cantik – cantik.”. (Qs. Ar-Rahman: 70)
Bidadari surga diciptakan sangat istimewa, sebagai sosok wanita yang Allah ciptakan dengan penuh kesempurnaan yang didambakan pria. Dengan segala keistimewaan yang ada dalam dirinya, kiranya itu menjadi tantangan bagi wanita di dunia untuk bisa berusaha menyamai karakteristik bidadari surga.
Lalu bagaimanakah agar sang istri bisa menjadi bidadari bagi suaminya selama kehidupan di dunia ini? Inilah yang perlu dilakukan istri agar senantiasa menjadi bidadari bagi suami:
1.Manis ucapannya, santun perkataannya
Ucapan yang baik, santun dan lembut dari sang istri akan membuat suami merasa nyaman, diperhatikan dan dihargai oleh sang istri. Hal ini dapat terus menumbuhkan benih-benih cinta di hati sanubari sang suami.
2.Lembut perilakunya, baik akhlaknya
Siapapun akan menyukai berinteraksi dengan seseorang yang berakhlak mulia. Tak terkecuali dengan suami kita. Dengan kelembutan perilaku dan akhlak mulia sang istri, suami akan merasa nyaman dan bersyukur memiliki pasangan hidup yang baik.
3.Berhias dan harum bau tubuhnya saat bersama suami
Untuk para istri, berhiaslah dan percantiklah dirimu dengan hal – hal yang Allah halalkan, karena istri shalihah bukan hanya yang tekun beribadah saja, namun seorang istri yang bisa menyenangkan hati suami ketika dia memandangnya. Karena itu sebaiknya seorang perempuan shalihah senantiasa menjaga daya tarik dirinya bagi suaminya. Jika istri senantiasa berhias dan mempercantik diri di hadapan suami, itu akan menjadi hal yang menjaga daya tarik istri terhadap suami. Pakailah wewangian yang disukai oleh suami saat berada di rumah. Di masa sekarang ini, yang terjadi seringkali justru kebalikannya: istri berdandan habis-habisan dan memakai parfum saat akan keluar rumah. Saat di rumah justru enggan berdandan dan memakai parfum serta memakai pakaian daster yang sudah kusam.
4.Senantiasa selalu berusaha mendapatkan hati dan cinta suami
Menjadi bidadari bagi suami bukanlah hal yang mudah. Semestinya istri selalu berusaha mendapatkan hati dan cinta suami serta selalu mengharap ridha suaminya. Dia menyadari sepenuhnya bahwa ridlo suami adalah jalan untuk meraih ridlo Allah SWT. Dia juga akan sepenuhnya memenuhi hak-hak suami dan memuliakannya dengan sepenuh hati dan segenap jiwa.
Demikianlah 4 hal yang sebaiknya istri lakukan agar ia dapat menjadi “bidadari” bagi suaminya ketika di dunia. Semoga bermanfaat.
Wallahu a’lam bish shawab. (ummi-online)

Previous
Next Post »